BPNT

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Berbagai cara dilakukan pemerintah agar masyarakat mau divaksin, salah satunya dengan cara mengiming- imingi warga dengan bantuan pangan non tunai (BPNT). Itulah yang dilakukan pemerintah desa (Pemdes)  Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor untuk mencapai target vaksinasi.

Vaksinasi bekerja sama dengan Puskesmas Bunar, pada momen penyaluran BPNT sebanyak 543 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), kita coba dorong capaian vaksinasi di wilayah kita, agar pandemi covid ini cepat berlalu” ujar Kepala Desa Sukamaju, Dahyudin, Senin (7/3/2022).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo
BPNT
Salah seorang warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor sedang menunjukan uang dari bantuan pangan non tunai (BPNT) usai divaksin, Senin (7/3/2022).

Dia menambahkan, dari 543 KPM BPNT gelombang ke II sudah bisa dipastikan sebanyak 70 persen sudah divaksin, entah tahap pertama, kedua, maupun yang vaksin boster.

Vaksinasi ini sesuai arahan dari Kecamatan juga, sampai tadi sekitar pukul 11:30 WIB gerai vaksin sudah ditutup karna bisa dipastikan KPM sudah tervaksin, kecuali bagi yang mempunyai kendala penyakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bunar, Ropiyudin menyampaikan, meski dihari libur Puskesmas Bunar selalu setiap sedia terjun kelapangan guna melakukan giat vaksin, sesuai arahan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jatim, Moge Tabrak Minibus di Jalur Pantura Probolinggo

“Alhamdulillah giat vaksinasi di Desa Sukamaju yang memang jadi wilayah kerja Puskesmas Bunar cukup bagus untuk tahap pertama dan kedua,” ungkapnya.

“Namun untuk untuk vaksinasi tahap tiga yakni vaksin boster kita perlu extra kerja karna antusiasme masyarakat masih lah,” beber Ropiyudin. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================