Selain itu, mengoleskan leather conditioner atau minyak kelapa dan minyak zaitun di area sepatu yang paling sering bergesekan dengan kaki juga dapat membuat permukaan sepatu yang kasar menjadi lebih lembut.

  1. Gunakan kaus kaki

sepatu baru

Menggunakan kaus kaki juga bisa melindungi dan mencegah terjadinya kaki lecet. Pastikan kaus kaki yang dipakai dapat menyerap keringat dengan baik, seperti bahan katun. Jangan lupa mengganti kaus kaki jika dirasa sudah lembap atau basah, ya.

  1. Gunakan bantalan atau plester
BACA JUGA :  Resep Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan yang Lezat dan Bikin Ketagihan Keluarga

sepatu baru

Kamu bisa menggunakan bantalan tambahan di sepatu untuk menjaga kaki dari gesekan, sehingga luka lecet dapat dicegah. Selain itu, kamu juga bisa menempelkan plester atau lakban kertas di atas tumit atau jari-jari kaki agar tidak lecet.

  1. Pakai petroleum jelly

sepatu baru

Sebelum memakai sepatu atau high heels, oleskan petroleum jelly di bagian kaki yang rentan lecet. Cara ini bisa mencegah luka akibat gesekan kulit dengan permukaan kasar.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Meski bukan tergolong berbahaya, kaki lecet karena sepatu perlu diatasi dengan benar supaya lukanya tidak semakin parah atau malah mengalami infeksi. Lakukan juga cara mencegahnya supaya kaki bebas lecet dan kamu bisa beraktivitas dengan leluasa. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================