Minibus di Tuban Terseret Banjir Bandang

Minibus di Tuban Terseret Banjir Bandang

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Satu unit kendaraan minibus terseret banjir bandang di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis (10/3/2022). Dilaporkan pula satu unit motor hanyut terbawa air bah tersebut.

Diduga mobil pribadi yang terseret banjir bandang hingga ke area persawahan. Lokasi persisnya di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek.

“Katanya itu mobilnya mau lewat di jalan tersebut, kemudian terbawa arus sampai ke sawah itu,” ujar Diki, salah satu pemuda asal Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Untungnya, Sebelum terseret arus, pengemudi terlebih dulu berhasil keluar menyelamatkan diri.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Selain di Desa Karanglo, banjir bandang juga menerjang permukiman warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Hujan deras mengakibatkan banjir menerjang sejumlah motor dan harta benda lainnya milik warga hanyut.

“Tadi ada motor yang terseret, tapi sudah berhasil ditemukan. Ini warga juga tadi sempat mengikat mobilnya dengan tiang, supaya tidak terseret arus banjir bandang,” kata Halim, warga setempat.

Sementara itu, untuk saat ini sebuah kendaraan mobil pribadi yang sempat terseret banjir di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Tuban sudah berhasil dievakuasi.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Puluhan warga beserta petugas bersama-sama mengangakat mobil pribadi itu dari sawah hingga kemudian dinaikan ke jalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah desa yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban diterjang banjir bandang setelah hujan lebat sekitar 2 jam mengguyur wilayah itu. Belum diketahui secara pasti berapa kerugian ataupun dampak dari banjir badang yang tak terduga tersebut. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================