seekor buaya
Seekor buaya dengan berat sekitar 300 kilogram dan panjang 4 meter di tangkap warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Bengkulu. Foto : Istimewa,

BOGOR-TODAY.COM, BENGKULUSeekor buaya dengan bobot 300 kilogram dan panjang 4 meter di tangkap warga Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Bengkulu. Buaya yang menghuni aliran Sungai Selagan desa setempat sebelumnya telah memangsa warga yang tengah mencari kerang.

“Buaya dengan bobot 300 kilogram tersebut ditangkap warga menggunakan jerat tali tambang di aliran Sungai Selagan,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung, Said Jauhari, seperti dikutip detik.com, Jumat (11/3/2022)

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Termutilasi di Pinggir Jalan Cibalong, Gegerkan Garut

Kata Jauhari, buaya muara tersebut sebelumnya sempat menimbulkan konflik dengan manusia hingga menimbulkan korban jiwa 1 orang warga Desa Tanah Rekah saat sedang mencari lokan.

Dengan ditangkapnya buaya tersebut, Said berencana akan dievakuasi ke BKSDA dan dilakukan perawatan.

Sebagai informasi, buaya tersebut diduga sempat menerkam warga Desa Tanah Rekah bernama Sabri (50) hingga tewas pada Senin (21/2/2022) lalu. Warga tersebut sedang menyelam mencari lokan di aliran Sungai Selagan

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 2 Juli 2024

Buaya dengan panjang sekitar 4 meter itu diamankan warga setempat di tepi aliran Sungai Selagan. Saat dievakuasi ke tepi sungai, buaya dengan bobot sekitar 300 kilogram tersebut menjadi tontonan warga setempat. (*)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================