Tim BPBD dan PMI Berhasil Mengevakuasi Tujuh Orang yang Terjebak Banjir di Kota Malang

BOGOR-TODAY.COM, MALANG – Sebanyak tujuh orang yang terjebak banjir di dua rumah berhasil dievakuasi Tim BPBD dan PMI Kota Malang di kawasan Jalan Simpang Teluk Bayur Gang V, Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, Senin (14/3/2022) sekitar pukul 20.15 Wib.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang, Hariyanto merinci, salah satu rumah yang terendam banjir terdapat ibu hamil, ayah, dan juga anak laki-laki berumur sekitar 2 tahun.

“Sementara di rumah satunya juga terdapat satu keluarga terdiri dari ibu dan anak perempuan, serta suami dan anak laki-laki. Total ada tujuh orang,” ujarnya, Senin (14/3/2022).

Baca Juga :   Banten Diguncang Gempa 5.2 SR

Beberapa kendala yang dialami saat proses evakuasi. Pertama kondisi gelap di sekitar lokasi kejadian banjir karena listrik padam.

“Kedua derasnya arus sungai. Dan ketiga itu karena semua orang yang terjebak berada di lantai dua. Jadi harus lewat atap. Itu saja kendalanya,” tutur dia.

Setelah diselamatkan, para korban terjebak banjir itu langsung dievakuasi ke rumah warga sekitar yang lebih aman.

Baca Juga :  Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Telah Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Sementara itu, Anggota PMI Kota Malang, Imanuel menjelaskan, para korban saat diselamatkan cukup tenang dan mudah diarahkan.

“Sebab sebelum kami selamatkan sudah ada tim trauma healing jadi mereka gak panik dan untung berjalan lancar,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, permukiman setempat terlanda banjir imbas tembok pembatas dengan sungai jebol sekitar pukul 17.30 Wib. Dilaporkan banjir melanda sejumlah wilayah Kota Malang akibat hujan deras mulai Senin sore tadi. (net)

Bagi Halaman