akibat tawuran
Kondidi warung warga yang mengalami kerusakan akibat tawuran. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JOGJA – Kios warung milik warga mengalami kerusakan akibat tawuran yang terjadi di sekitar Pojok Benteng (Jokteng) Wetan, Jalan Mayjen Sutoyo, Kemantren Mantrijeron, Kota Jogja, Selasa (15/3/2022) sore.

Tawuran antar pemuda sekitar pukul 17.00 WIB itu terjadi karena ada penghadangan dari salah satu kelompok orang. Hal itu dikatakan Kanit Reskrim Polsek Mantrijeron, Iptu Heri Subagya.

“Jadi itu ada upaya penghadangan oleh sekelompok orang di Jalan Mayjen Sutoyo. Jadi dari arah barat itu ada mungkin 10-15 orang. Nah setelah itu mereka saling serang,” ujar Heri pada Rabu (16/3/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Heri melanjutkan, bentrok dua kelompok orang tersebut dilakukan dengan pelemparan batu. Satu pintu kaca kios roti di Jalan Mayjen Sutoyo pecah.

“Ada pecahan kaca di toko roti itu, jadi mereka lempar-lemparan batu dan satu pintu toko roti pecah,” ujar dia.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya belum berhasil menemukan terduga pelaku dari tawuran kemarin. Namun beberapa saksi mulai dari penjaga roti dan pedagang lainnya sudah dimintai keterangan.

“Orang yang kita periksa itu ada penjaga toko dua orang warga sekitar ada satu orang. Kalau pelaku belum kita temukan,” kata dia.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan. Beberapa barang bukti seperti pecahan kaca dan dua bongkah batu diamankan dari lokasi kejadian.

“Masih kami lakukan lidik ini, kita masih cari bukti lain dan pemeriksa saksi-saksi,” terang Heri.

Sebelumnya sebuah video tawuran viral di media sosial. Insiden itu terjadi di sekitar Jokteng Wetan Keraton Yogyakarta, Selasa (15/3/2022).

Dalam video berdurasi 44 detik itu terdengar suara ledakan yang diduga dari petasan. Tawuran tersebut terjadi di sebuah Jalan Raya yang kekinian diketahui terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, Mantrijeron, Kota Jogja. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================