Pelaku Pemalsu Kapur Ajaib Bagus Diamankan Polisi

BOGOR-TODAY.COM, JATIMA – Pemalsu kapur ajaib Bagus yaitu seorang wanita berinisial TV (40) harus berurusan dengan hukum. TV (40) diamankan ketika membeli kapur biasa di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur.

Pengungkapan kasus karena bermula dari laporan perusahaan kapur Ajaib Bagus di Jakarta yang curigai dengan kondisi kapur yang dijual oleh pedagang di wilayah Kampung Bugisan, Kemantren Wirobrajan, Jogja. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Andhyka Donny Hendrawan.

“Awalnya pada 11 Februari 2022 itu ada salah satu warung yang menjual kapur Ajaib Bagus mencurigai dengan bentuk kapur miliknya. Selanjutnya dilaporkan ke distributor Jakarta dan dari perusahaan kapur ini melaporkan ke Reskrim Polresta,” ujar Donny saat konferensi pers di Mapolresta Yogyakarta, Rabu (16/3/2022).

BACA JUGA :  Penderita Autoimun Harus Hindari 5 Makanan Ini!

Donny melanjutkan, dari laporan tersebut didapati informasi pelaku berada di Bojonegoro, Jawa Timur. Selanjutnya tim bergerak dan menemukan tersangka di sebuah toko penyedia bahan kapur.

“Tersangka kita amankan di wilayah Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro pada 17 Februari. Kebetulan pelaku sedang membeli barang untuk pembuatan kapur ajaib ini, setelah kita periksa dia menyebutkan ada tempat pembuatannya di Sukoharjo, Jawa Tengah,” terang dia.

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Polisi pun menelusuri kasus ini dan menemukan pabrik home industry yang membuat kapur Bagus di Sukoharjo. Tidak hanya itu pihaknya juga menemukan di Karanganyar, Jawa Tengah yang juga memproduksi kapur Ajaib Bagus merek palsu.

============================================================
============================================================
============================================================