Seekor Monyet Gegerkan Warga Satu Kampung, Menyerang Siapapun yang Mendekatinya

BOGOR-TODAY.COM, JATIM – Warga digegerkan oleh kedatangan monyet liar yang tiba-tiba saja masuk kepemukiman warga di Desa Bantal Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo Jawa Timur ( Jatim ).

Monyet liar ini akan menyerang siapapun yang berpapasan dengannya. Di sisi lain, warga juga dibuat kesulitan menangkapnya, Rabu (16/03/2022).

Warga melapor ke petugas pemadam kebakaran Kabupaten Situbondo yang disiagakan di Kecamatan Asembagus. Warga yang panik memilih masuk ke dalam rumah menghindari monyet tersebut.

BACA JUGA :  Ayah di Purwerejo Tega Perkosa Anak Kandung, Kini Hamil 8 Bulan

Beruntung tidak ada korban akibat serangan monyet liar tersebut. Warga memilih menghindar dan menutup rumahnya agar monyet tersebut tidak menggigit. Bahkan beberapa warga sekitar berupaya melakukan penangkapan, namun gagal.

“Monyet jantan itu siang kemarin, tiba tiba datang di sekitar rumah ini dan mengejar kepada setiap warga yang kebetulan berpapasan dengan monyet itu hingga pagi tadi,” kata warga setempat bernama Dian, Kamis (17/03/2022).

“Karena upaya penangkapan gagal, kemudian saya laporkan ke petugas Damkar tadi pagi pada pukul 08.50 WIB,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

Adanya seekor monyet yang masuk pemukiman dan sempat menyerang warga dibenarkan Komandan regu Damkar Asembagus, Bima Nurdianto, pihaknya langsung bergegas kelokasi.

“Berdasarkan laporan tersebut, kami bersama anggota dan dibantu anggota Satpol PP langsung bergegas menuju lokasi guna mengevakuasi monyet liar tersebut,” kata Bima.

============================================================
============================================================
============================================================