Dikepung Banjir Ketinggian Capai 1,2 Meter, Pondok Aren Tangsel Hujan 3 Jam

BOGOR-TODAY.COM, TANGERANG – Sedikitnya, ada 10 titik banjir yang terjadi akibat hujan deras di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (17/3/2022).

Kampung Bulak, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren menjadi wilayah terparah terendam banjir dari 10 titik banjir itu. Ketinggian air banjir hingga 1,2 meter.

Banjir di Kampung Bulak itu terjadi setelah diguyur hujan selama tiga jam sejak pukul 10.30 WIB. Hal itu diungkap Kasi Kesiapsiagaan BPBD Tangerang Selatan, Essa Nugraha.

“Banjir dipicu hujan deras yang terjadi dari pukul 10.30 WIB dengan durasi sekira 3 jam dan drainase yang tidak dapat menampung debit air sehingga banjir,” kata Essa, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Kini hampir 12 jam, debit air banjir di Tangsel sudah mulai surut. Essa menyebut, meski sudah surut, namun ketinggian banjir masih cukup tinggi yakni hingga 80 sentimeter.

“Berangsur surut, cuaca saat ini sudah tidak lagi turun hujan, kondisi ketinggian air saat ini pada posisi 50-80 cm,” ungkapnya.

Akibat banjir yang juga terjadi karena meluapnya aliran Kali Angke itu, sedikitnya ada 65 kepala keluarga yang terdampak.

Banjir juga membuat aktivitas warga terhenti dan mengandalkan perahu karet milik BPBD.

BACA JUGA :  Tambah Daya Ingat dengan 5 Minuman Ini, Bikin Lebih Fokus dan Produktif

“Saat ini warga yang terdampak ada yang mengungsi dan memilih bertahan di lantai dua rumahnya. Total terendam 65 KK, ada 10 jiwa yang mengungsi ke Masjid Ar-Rahman,” paparnya.

Sementara titik banjir lainnya di Pondok Aren yakni di Pondok Maharta RW 08, Pondok Kacang Prima RW 08, Galery Bintaro RW 05, Pondok Safari Jurang Mangu Barat, Jurang Mangu Permai, Villa Bintaro Regency, Kampung Kayu Gede Serpong Utara, dan Jalan Flamboyan Bawah Ciputat Timur. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================