Gardu Travo Listrik
Ilustrasi garis polisi

BOGOR-TODAY.COM, TAPANULI TENGAH – HLG (40) warga Desa Holbung, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara (Sumut) meregang nyawa usai kesetrum saat melakukan pengecekan gardu travo listrik tegangan tinggi di tempatnya bekerja.

Melansir Detikcom, Jumat (18/3/2022) security pabrik, Brahmana Taringan menerangkan saat itu listrik di kompleks perusahaan mengalami gangguan atau padam. Lalu, korban yang merupakan asisten bengkel melakukan pengecekan gardu travo listrik tegangan tinggi yang berbeda di dalam komplek.

BACA JUGA :  Harkitnas ke-116 di Kota Bogor, Indonesia Memasuki Kebangkitan Nasional Kedua

“Korban sempat terlempar jauh saat kejadian,” terangnya, Jumat (18/3/2022).

Melihat korban terkapar, sejumlah karyawan dan petugas security lalu memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Mandumas untuk mendapatkan pertolongan.

Nahas, sesampainya di Puskesmas nyawa HLG tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

“Korban selanjutnya dibawa kembali pulang ke perumahan PKS PT. SGSR untuk di semayamkan, sesuai dengan kesepakatan pihak keluarga bahwa jenazah HLG akan di makamkan di Desa Holbung, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Humbahas,” lanjut dia.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Terpisah, Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning membenarkan kejadian tersebut.

“Betul tadi pagi, permasalahan ini sudah ditangani oleh pihak Polsek Manduamas untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Gurning. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================