RSUD Leuwiliang Terus Berikan Pelayanan Maksimal

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Tengah ramai diperbincangkan beredar sebuah video seorang Kepala Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor terlihat emosi dan memarahi petugas RSUD Leuwiliang. Dalam video tersebut Kades mengutarakan kekecewaannya terkait pelayanan pihak rumah sakit.

Menanggapi hal tersebut, dalam rilis resmi RSUD Leuwiliang, Kasubag Umum RSUD Leuwiliang, Muhtar Lintang menjelaskan kronologi kejadian dalam video yang terlanjur viral itu. Menurut pihak rumah sakit, pasien atasnama Yanti Widayanti, umur 52 warga Kampung Sadeng RT 001/002, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng datang dengan ambulan Puskesmas masuk IGD pukul 16:45 WIB di Triase Merah dan langsung ditangani petugas.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

“Sementara pasien ditangani petugas IGD, keluarga mendaftar di Sentral Opname pada jam 16:59 WIB, selesai keluarga mendaftar, ternyata pasien meninggal dunia jam 17:30 WIB,” tutur pihak RSUD Leuwiliang dalam rilis yang diterima, Jumat (18/3/2022).

Kemudian, pihak keluarga membutuhkan mobil jenazah untuk mengantar jenazah pulang. Namun, diinformasikan oleh kasir bahwa mobil jenazah sedang mengantar jenazah lain ke Cianten.

“Sudah disampaikan oleh petugas kami kepada kades apabila mau mengunakan mobil jenazah harus nunggu mobil kembali dari Cianten dengan perkiraan waktu satu jam lebih,” terangnya.

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

Setelah keluarga menerima informasi mobil jenazah sedang dipakai ke tempat yang cukup jauh dan terlalu lama untuk menunggu, keluarga memutuskan untuk menggunakan kendaraan sendiri, dengan demikian keluarga membatalkan pendaftarannya diawal.

“Pada saat itu, suasana masih tetap baik-baik saja dan saat itu jenazah masih berada di dalam ruang IGD. Sekitar jam 17:36 WIB keluarga minta bantuan kepada security untuk membantu mengeluarkan jenazah dari dalam ke luar IGD, oleh karena sudah tersedia mobil SIAGA Desa Cintamanik di lobby IGD,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================