Pelajar
TPT Tak Kunjung Dibangun, SDN Wates Terancam Longsor.

BOGOR,TODAY.COM, BOGOR – Para pelajar hingga tenaga pendidik SDN Wates yang terletak di Kampung Pangaduan Kuda, RT 03/07 Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dihantui longsor.

Sebab kondisi sekolah itu berada di antara tebing dengan tinggi 7 meter dan lebar kurang lebih 35 meter, sehingga memiliki potensi longsor.

Kekhawatiran itu diungkapkan hampir seluruh siswa, salah satunya Zaenal, siswa yang duduk di bangku kelas enam. “Iya takut, apalagi pas keadaan hujan, takut longsor,” ungkap Zaenal, Kamis (24/3/2022)

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

Tak hanya siswa, hal serupa juga dirasakan beberapa tenaga pendidik di sekolah setempat, salah satunya Ismail. Ia mengaku trauma, sebab sekolah tersebut sempat terkena longsoran dua tahun lalu.

“Tidak hanya siswa, kitapun khawatir longsor. Apalagi dua tahun lalu sekolah ini pernah terkena longsoran,” ujar Ismail.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Padahal, kata Ismail setiap kali ada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa maupun Kecamatan, hal itu kerap disampaikan dan diusulkan untuk meminimalisir dampak tersebut. Namun hingga saat ini, usulan belum ada tindakan.

============================================================
============================================================
============================================================