Mobil hingga Rumah di Sleman Ditimpa Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

BOGOR-TODAY.COM, JOGJA – Kabupaten Sleman Diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Senin (28/3/2022) siang hingga petang. BPBD Sleman mencatat, sejumlah kerusakan terjadi akibat situasi tersebut.

Dampak dari kejadian hujan disertai angin kencang di Kabupaten Sleman tersebut, setidaknya telah terdata hingga pukul 15.45 WIB. Hal itu diungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro.

“Terjadi di delapan Kapanewon. Antara lain Kapanewon Sleman, Cangkringan, Depok, Pakem, Ngaglik, Turi, Pakem, Ngemplak,” kata dia, Senin sore.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor dan Provinsi Jabar Kolaborasi Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Puncak 

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon di area perumahan Pondok Permai Condongcatur dan Sambilegi Maguwoharjo Di Kapanewon Depok tumbang. Pohon menimpa rumah warga dan menutup akses jalan. Masih di Depok, pohon tumbang menimpa mobil terjadi di Manggung, kawasan Jalan Ring Road Utara,

Tak hanya itu, pohon tumbang terkena angin kencang juga mengakibatkan atap rumah milik warga di Jalan Gamboh, 50, Ganjuran Manukan, Condongcatur beterbangan.

BACA JUGA :  Menu Dinner dengan Fettuccine Saus Jamur Segar yang Praktis dan Lezat

“Di Kapanewon Sleman, dampak hujan mengakibatkan pohon di Tridadi tumbang menimpa satu orang. Korban telah dibawa ke RSUD Sleman,” ucapnya.

Sementara itu, pohon yang roboh melintang di jalan dan menutup akses jalan.

“Sudah terkondisi,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================