Diduga Bawa Sabu 1,6 Kg, Dua Mahasiswa asal Duri Ditangkap di Bandara Pekanbaru

BOGOR-TODAY.COM, PEKANBARU – Dua mahasiswa berinisial FD dan SS diamankan lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu di Bandara Pekanbaru pada Selasa (29/3/2022) sekitar pukul 07.15 WIB.

Lanud Roesmin Nurjadi dan petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menangkap dua mahasiswa karena gerak tubuh mereka mencurigakan. Ternyata ada sabu 1,6 kilogram yang disimpannya di perut dengan korset.

Keduanya calon penumpang pesawat tujuan Balikpapan. Mereka akan transit di Soekarno Hatta Cengkareng dari Pekanbaru. Hal itu diungkap Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro SE.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

“Tertangkapnya calon penumpang pesawat pembawa narkoba berinisial FD dan SS ini merupakan kerjakeras pihak BKO personel Lanud RSN dengan petugas Avsec Bandara SSK II. Terutama dalam komitmennya guna menjadikan Bandara SSK II bersih terhadap narkoba dan jenis larangan lainya,” terang Andi Kustoro, Rabu (30/3/2022).

Andi berterimakasih dan apresiasi yang terhadap BKO Lanud RSN dan petugas Avsec Bandara SSK II. Sebab telah bisa membebaskan Bandara Pekanbaru dari narkoba.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

Hal ini dinilni relevan dengan komitmen bersama yang telah disepakati. Di mana bakal menjadikan Bandara Pekanbaru sebagai bandara bersih dari narkoba.

“Tidak ada tempat bagi pelaku narkoba, Bandara SSK II harus kita jaga marwahnya, sebagai bandara internasional, kita tidak inginkan bandara SSK II ini dikotori oleh perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan perundang-undangan,” kata Andi.

============================================================
============================================================
============================================================