Ketua DPRD Ajak Pemerintah Jadikan Puasa Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak seluruh anggota dewan dan pemerintah  Kabupaten Bogor menjadikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Kualitas pelayanan, kata Rudy merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi capaian berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Warga Digegerkan Penemuan Jasad Korban Hanyut di Pamijahan 1 Bulan Lalu

“Ibadah puasa mengingatkan kita akan pengawasan Allah terhadap gerak dan tingkah laku kita,” kata Rudy, Jum’at (2/4/2022).

Dengan kesadaran seperti itu, kata dia, tentu tidak ada ruang bagi pemimpin dan pelayanan publik untuk melakukan tindakan melanggar aturan. Apalagi, kesalahan yang disengaja tersebut dampaknya akan merugikan kepada masyarakat.

“Misalnya yang harusnya bisa diselesaikan cepat menjadi lambat, yang harusnya tidak berbayar jadi berbayar, atau yang biayanya murah menjadi mahal,” ujar ketua dewan.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

Perilaku birokrasi seperti itu, lanjut Rudy, akan menghambat pencapaian program yang dicita-citakan. Rudy berharap, sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bogor bisa secara maksimal dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Apalagi, di tengah upaya pemulihan berbagai sektor setelah hampir tiga tahun menghadapi pandemi.

============================================================
============================================================
============================================================