Ketua DPRD Ajak Pemerintah Jadikan Puasa Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak seluruh anggota dewan dan pemerintah  Kabupaten Bogor menjadikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Kualitas pelayanan, kata Rudy merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi capaian berbagai program yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Ibadah puasa mengingatkan kita akan pengawasan Allah terhadap gerak dan tingkah laku kita,” kata Rudy, Jum’at (2/4/2022).

Dengan kesadaran seperti itu, kata dia, tentu tidak ada ruang bagi pemimpin dan pelayanan publik untuk melakukan tindakan melanggar aturan. Apalagi, kesalahan yang disengaja tersebut dampaknya akan merugikan kepada masyarakat.

“Misalnya yang harusnya bisa diselesaikan cepat menjadi lambat, yang harusnya tidak berbayar jadi berbayar, atau yang biayanya murah menjadi mahal,” ujar ketua dewan.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel Perdana, Ini Arahan Hery Antasari ke ASN

Perilaku birokrasi seperti itu, lanjut Rudy, akan menghambat pencapaian program yang dicita-citakan. Rudy berharap, sumber daya yang dimiliki Kabupaten Bogor bisa secara maksimal dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Apalagi, di tengah upaya pemulihan berbagai sektor setelah hampir tiga tahun menghadapi pandemi.

“Alhamdulillah ramadhan tahun ini, situasinya lebih baik. Ibadah di masjid sudah diijinkan bahkan disarankan. Untuk itu, mari kita manfaatkan nikmat yang Allah berikan ini sebaik-baiknya, untuk meningkatkan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial, terutama dalam konteks pelayanan publik yang baik,” tutur Wakil Sekjend DPP Partai Gerindra tersebut.

Rudy menambahkan, upaya perbaikan juga terus dilakukan di lembaga DPRD yang dipimpinnya. Menurut dia, peran DPRD sebagai lembaga legislasi, penganggaran dan pengawasan jalannya pemerintahan juga sangat penting.

“Karena itu saya juga mengajak diri saya dan rekan-rekan saya sesama anggota DPRD untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan sebaik-baiknya,” uangkapnya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan Pembangunan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Rudy juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan bersinergi dalam membangun kabupaten bogor dengan pemikiran maupun tindakan yang konstruktif. Menurut Rudy, bangsa ini dan tentunya masyarakat Kabupaten Bogor menghadapi berbagai tantangan yang cukup berat di tengah berbagai perubahan yang sangat dinamis.

“Adakalanya kita berbeda pemikiran, beda pandangan, beda strategi, tapi sepanjang tujuannya untuk kemajuan bersama perbedaan tersebut akan menghasilkan kebaikan,” katanya.

Terakhir Rudy juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1443 H, kepada seluruh umat islam. Semoga, kata dia, semua amal ibadah di bulan suci ramadhan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Saya mewakili rekan-rekan anggota dewan mohon maaf lahir bathin,” pungkasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================