Perda Disahkan, Biskita Trans Pakuan Bisa Disubsidi APBD

Ia menjelaskan, mekanisme yang dilakukan yakni kerja sama investasi. Kerja sama operasional antara Trans Pakuan sebagai perumda dan PT Kodjari. PT Kodjari mengupayakan pengadaan aset dan Trans Pakuan mengadakan supir bus dan lain sebagainya.

“Ini merupakan sistem baru, sistem yang jauh lebih maju karena supirnya digaji dan ada standar minimum pelayanan. Kalau sopir terlambat atau busnya kotor atau baret (tergores), baik itu karena ulah seseorang atau karena ranting bisa kena denda. Dan itu ada aturannya, ada target ritase, ada target layanan dan lain sebagainya,” terangnya.

Sejak Biskita diluncurkan Bima Arya mengatakan, ada perkembangan yang sangat baik. Di awal penumpangnya memang masih belum terlalu tinggi dan ada kecenderungan pada akhir pekan saja yang ramai dan ini yang kurang bagus karena target pengguna Biskita itu para pekerja.

BACA JUGA :  Lauk Praktis untuk Makan Siang, Suun Goreng Telur dan Kol yang Enak dan Nikmat

Namun, data yang baru saja di paparkan, mempunyai data sangat baik. Pasalnya, yang menggunakan Biskita di hari biasa sangat tinggi. Bahkan, Biskita Trans Pakuan Bogor memiliki data terbaik se-Indonesia dibandingkan dengan BTS yang lain.

“Ke depan pemerintah dengan Trans Pakuan akan berupaya untuk menambah koridor BTS di tahun ini dan tahun depan. Yaitu koridor 3 dan 4, karena berdasarkan data koridor yang paling tinggi load factornya koridor Bubulak-Ciawi,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

Namun disamping itu, perumda ini masih memerlukan penguatan-penguatan supaya lebih sehat. Ke depan akan ada skema-skema untuk penguatan Trans Pakuan. Dalam bentuk aset Pemkot yang bisa dikelola dan kerja sama lain dengan PT Kodjari, badan hukum lainnya, juga menguatkan dan menyehatkan secara kelembagaan.

“Akan ada restrukturisasi untuk secepat-cepatnya menguatkan dan menyehatkan Trans Pakuan, mulai dari bisnis perbengkelan, mengelola shelter, mobil derek dan Uncal serta ada aset yang bisa digunakan,” katanya.(*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================