290 Warga Jasinga Sumringah Bantuan PKH Bisa Dicairkan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Akhirnya 290 Warga Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, yang beberapa hari lalu menerima pendistribusian kartu ATM dari bantuan Pemerintah, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) namun belum bisa dicairkan, kini sudah bisa dicairkan lantaran sudah diaktifasi oleh pihak Bank Mandiri.

“Alhamdulillah hari ini kartunya sudah aktif dan sudah bisa dicairkan, kalo saya dapat bantuan sekitar satu juta lebih,” ungkap Eka Susanti (39) warga Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kamis (7/4/2022).

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Kebahagiaan oun dirasakan Nurhayati (43), lantaran mendapatkan bantuan disaat bahan poko mulai merangkak naik dibulan Ramadhan ini.

“Senenglah apalagi dibulan puasa ini bahan poko mulai naik, jadi dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah sedikit bisa membantu meringankan beban kebutuhan hidup,” ujar Nurhayati.

Sementara itu, dengan tersalurkannya bantuan tersebut, ketua Koordinator PKH Kecamatan Jasinga, Ade Rizky menghimbau agar bantuan tersebut digunakan seperti mana peruntukannya.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

“Setelah menunggu kurang lebih 3-4 hari dari hari pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mandiri di Aula Kantor Kecamatan Jasinga Kemarin, akhirnya Alhamdulillah, pada hari ini Kamis 7 April 2022, para KPM sudah dapat mencairkan uang bantuan program PKH nya secara mandiri di ATM atau di Agen link di sekitar rumah tinggal mereka,” tutur dia. Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================