E-Satpas Polres Bogor Solusi Masyarakat Dalam Pembuatan SIM Dimasa Pandemi

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Pemerintah masih terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan pencapaian target vaksin. Prokes ketat diterapkan di berbagai instansi pelayanan publik, tidak terkecuali pada pelayanan SIM di Polres Bogor.

“Satpas Polres Bogor terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan menerapkan inovasi E-Satpas Polres Bogor,” ujar Kanit Regident Polres Bogor, Iptu Danny Trisespianto A Sutarman.

Dia menjelaskan, dengan Inovasi E-Satpas ini, masyarakat yang akan membuat SIM dapat memilih dan menentukan sendiri hari, tanggal maupun waktu untuk mengikuti proses ujian SIM dengan cara mendaftar pada situs www.daftarsimbogor.com dengan menyesuaikan gelombang ujian yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  DINAMIKA PILKADA KABUPATEN BOGOR KERING IDE DAN GAGASAN

“Proses ujian dilaksanakan dengan membagi menjadi 4 gelombang dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga jumlah pemohon dapat dibatasi setiap gelombangnya, karena pemohon telah memilih gelombang ujian pada saat mendaftar pada situs daftar online,” paparnya.

Dengan diterapkannya inovasi E-Satpas ini, lanjut dia, diharapkan dapat mengurangi adanya kerumunan pada proses pembuatan SIM sehingga cukup efektif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hanya pada saat pencetakan cukup memakan waktu, disebabkan mesin cetak hanya dua untuk SIM baru dan terkadang ada kendala teknis terutama saat pemohon sim cukup banyak sehingga nampak penumpukan di loket antrian cetak,” kata dia.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

Dia menambahkan, untuk ujian praktek pihaknya mwngaku masih ada kendala lokasi uji praktek SIM baik R2 maupun R4 yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

“Sehingga untuk ujian praktek baik R2 maupun R4 saat ini dipindahkan sementara ke lapangan baru yang berada di Gedung Kesenian Pemkab Bogor, dimana lokasinya bersebelahan dengan Polres Bogor,” pungkasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================