Gagal kepung istana bogor
Gagal kepung Istana Bogor, ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Bogor Raya nyaris bentrok dengan aparat saat aksi unjuk rasa di pintu 1 Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (8/4/2022)

BOGOR-TODAY.COM, BOGORGagal kepung Istana Bogor, ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Bogor Raya nyaris bentrok dengan aparat saat aksi unjuk rasa di pintu 1 Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (8/4/2022)

Kericuhan terjadi saat aksi massa mencoba merangsek masuk istana, namun aparat Kepolisian membarikade jalan menggunakan kawat berduri, sehingga aksi dorong-dorongan pun tak terhindarkan.

Beruntung kericuhan itu tidak berubah menjadi bentrokan setelah kedua kubu massa dan aparat berusaha menenangkan diri dan tidak terpancing provokasi.

BACA JUGA :  Minum Air Garam Bisa Atasi Kelebihan Air dalam Tubuh, Benarkah? Simak Ini

Akhirnya aksi unjuk rasa digelar massa mahasiswa kurang lebih lima puluh meter dari gerbang Istana Kepresidenan Bogor. Unjuk Rasa diisi dengan orasi kecaman sekaiigus tuntutan pada pemerintah terkait sejumlah kondisi yang dikeluhkan rakyat saat ini.

Koordinator media BEM se-Bogor, Muhammad Naufaldi Hakim, mengatakan pada aksi ini terdapat enam poin yang disampaikan.

Pertama, menuntut dan menolak keras wacana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu dan wacana tiga periode. Lalu yang kedua menuntut presiden Jokowi untuk mengeluarkan pernyataan resmi terkait penolakannya terhadap wacana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu dan wacana 3 periode.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Sambal Teri Cabe Hijau yang Mantul

“Kami juga mendesak, presiden Jokowi untuk mencopot Menteri Perdagangan (Mendag) dan segera mengambil langkah preventif untuk memastikan ketersediaan bahan pokok murah bagi masyarakat Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================