Aksi unjuk rasa
Suasana jalan Ir. H. Djuanda usai demonstran dibubarkan paksa ratusan pengendara motor, Selasa (12/4/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI Cabang Kota Bogor di kawasan Istana Bogor dibubar paksa oleh ratusan pengendara motor, Selasa (12/4/2022).

Pembubaran paksa itu, lantaran pada jam berbuka puasa para demonstran masih melakukan orasi soal sejumlah tuntutan kepada pemerintah.

“Barisan jangan sampai ada penyusup, tetap amankan border-border,” teriak salah satu demonstran melalui pengeras suara.

Sementara, ratusan pemotor yang mengarah ke jalur jalan Pajajaran dan Jalan Sudirman sudah mengantre sambil membunyikan klakson secara bersamaan.

Meski suasana riuh dengan suara klakson, namun para demonstran tetap melakukan orasinya. Hingga akhirnya kepolisian membantu membubarkan.

Diberitakan sebelumnya, Aksi unjuk rasa menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta usut tuntas mafia minyak goreng kembali berlanjut, hari ini Selasa (12/4/2021) giliran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor yang akan geruduk Istana Kepresidenan Bogor.

Informasi yang dihimpun, aksi itu bakal digelar sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain menolak kenaikan BBM dan mengusut tuntas mafia minyak goreng, mereka juga mendesak pemerintah untuk menstabilkan harga pangan.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua Umum HMI Cabang Bogor, Muhammad Riaz Syarifqi mengatakan bahwa sehubungan dengan posisi HMI sebagai organisasi kepemudaan atau OKP yang berada di wilayah Civil Society Bogor dan memiliki fungsi yang besar dalam menyukseskan dan mengkritisi segala bentuk program pemerintah.

“Aksi ini, bentuk kritis dari HMI untuk mengingatkan atau menyampaikan hasil kajian dan tuntutan dari kami dalam polemik-polemik yang terjadi berkepanjangan sampai saat ini,” katanya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Daun Mengkudu yang Sedap dan Lezat
============================================================
============================================================
============================================================