Deswita Maharani Putuskan untuk Berhijab

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Istri aktor Ferry Maryadi, Dewista Maharani lama tak muncul di layar televisi. Kini Artis kelahiran 7 Desember 1980 itu tampil berjilbab.

Diketahui, Dewista Maharani ternyata sudah 2 tahun memutuskan untuk mengenakan hijab tanpa memberitahu ke publik bahwa dirinya telah berhijrah.

Deswita Maharani mengaku bahwa proses hijrah dirinya tidak melalui kisah tragis ataupun peristiwa yang mengharu biru seperti layaknya titik balik hijrah selebritis yang lain.

Deswita Maharani membagikan kisahnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube de Hakims story milik Irfan Hakim pada Selasa (12/4/2022).

“Kalau aku gak ada kejadian yang dramatis atau historical kaya yang lain,” ucap Deswita.

Deswita memanjatkan doa agar hijrahnya dalam mengenakan hijab bisa mudah dia lewati, dan Ia mengaku terbilang cukup lancar tanpa hambatan yang berarti.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Ya Allah kalau memang mau diturunkan hidayah gak mau yang diuji dengan ujian yang luar biasa berat,” pinta Deswita dalam doanya.

Deswita kenakan hijab pada awal masa lockdown Covid-19, saat dirinya menghadiri silaturahmi lebaran komunitas artis dan seniman Sunda secara virtual melalui zoom.

Usai dirinya hadiri pertemuan komunitas GASS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda) melalui zoom, Ferry Maryadi sampaikan komentarnya saat melihat Deswita kenakan hijab.

“Ibu bagus pakai hijab, kalau bisa jangan dicopot lagi,” puji Ferry kepada istrinya.

Deswita yang mendapati komentar suaminya itu semakin yakin untuk kenakan hijab seterusnya, meskipun di awal-awal dirinya masih merasa tidak percaya diri.

“Aku degdegan saat keluar rumah tapi akhirnya nyaman, ternyata sesimpel dan senikmat itu,” tutur Deswita.

BACA JUGA :  Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang

Kemudahan yang dirasakan dalam hijrahnya, ternyata tetap menemui ujian. Usai Deswita mengenakan hijab, tidak ada satu pun tawaran pekerjaan yang datang kepada dirinya.

Hingga selama satu tahun penuh Deswita menganggur, tidak terjun di dunia entertainment.

“Yang berat itu, ujiannya datang dari kerjaan, blas langsung gada kerjaan sama sekali. Setahun full gak ada kerjaan,” terang Deswita.

Namun beruntung ujian itu bisa Deswita lalui, karena di waktu yang bersamaan, Ferry Maryadi justru kebanjiran rejeki yang tidak diduga.

Tahun 2022 merupakan bulan Ramadhan ke-3 Deswita dengan penampilannya yang baru.

Dirinya kini mengaku sudah merasa lengkap dan bahagia dengan kehidupannya bersama suami dan kedua anaknya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================