Dengan demikian kita sebagai Generasi Penerus yang menepati bumi kita tercinta ini, sudah seharusnya kita sadar diri dengan hal tersebut. Bukan kita ? siapa lagi yang akan sadar dengan hal ini, oleh sebab itu kita bisa saja memulai dengan hal-hal kecil yang mampu memperbaiki kerusakan hutan dan hilangnya sumber daya alam yang ada. Contoh hal kecil yang bisa kita lakukan sekarang ialah mulai memberikan edukasi kepada adek-adek kita dengan menanam pohon serta merawat pohon. Selain itu, kita juga seharusnya sudah mulai beralih dari penggunaan kendaraan bermotor pribadi ke kendaran umum ata bersepeda, karena hal sangat membantu dalam mengurangi pemanfaatn sumber daya alam yang berlebihan.

BACA JUGA :  Nahas, Diduga Tersambar Petir, Warga Agam Sumbar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gosong

Sekian dan terima kasih dan saya harap semoga para pembaca mampu memahami apa yang sampaikan. Semangat para penerus bangsa untuk tetap menjaga kelestarian hutan kita agar bumi beserta Flora dan Fauna maupun ekosistemnya tetap terjaga.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Sumber pustaka :
Tomyzul Habib. 2021. 5 Sumber Daya Alam Ini Diprediksi Paling Cepat Habis, Air Tawar Tinggal 19 Hari Lagi. Akurat. Com. https://akurat.co/5-sumber-daya-alam-ini-diprediksi-paling-cepat-habis-air-tawar-tinggal-19-tahun. Diakses pada 09 April 2022

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================