Kepergok mesum
Kepergok mesum di Hotel saat bulan Ramadan, 22 Pasangan bukan suami istri di Banyuwangi diciduk Satpol PP, Kamis malam (14/4/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BANYUWANGIKepergok mesum di Hotel saat bulan Ramadan, 22 Pasangan bukan suami istri di Banyuwangi diciduk Satpol PP, Kamis malam (14/4/2022).

Melansir detik com, Jumat (15/4/2022) Sekretaris Satpol PP, Anacleto Da Silva menyebutkan mayoritas yang diamankan adalah pekerja seks komersial (PSK) yang menjajakan diri melalui aplikasi online.

“Mereka menjadikan hotel sebagai wahana baru setelah lokalisasi ditutup,” kata Anacleto.

Para pasangan yang diduga mesum ini selanjutnya didata dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu mereka diberi pembinaan.

BACA JUGA :  Mahasiswi UPN Yogyakarta Dilecehkan Dosen, Diskors hingga Tak Boleh Mengajar 2 Tahun

“Tentu kami lakukan pembinaan sebelum memberikan pernyataan tertulis tidak akan mengulangi lagi perbuatan mereka,” tegasnya.

Tak hanya itu, Satpol PP juga telah memberikan teguran keras terhadap pihak hotel. Ia berharap, pengelola hotel ikut membantu mengurangi penyakit masyarakat dengan memperketat prosedur tamu yang berkunjung.

“Sesuai ketentuan Perda Nomor 11 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Dalam ketentuan itu menyangkut hotel-hotel yang menerima yang menginap di sana bukan berpasangan,” katanya.

Pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi hotel yang tidak melakukan seleksi tamu atau yang menerima PSK yang menjajakan diri di hotel mereka.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

“Mestinya harus dicabut izin operasionalnya sama pemkab, itu yang nanti kami laporkan ke pemkab,” tegasnya.

Anacleto menambahkan, patroli keliling maupun razia ke tempat-tempat kos maupun hotel akan gencar dilakukan selama Ramadan hingga Lebaran.

“Razia semacam ini akan rutin kami lakukan selama Ramadan. Kami akan menyisir seluruh hotel-hotel yang ada di Banyuwangi,” tandasnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================