Pemuda Al-Irsyad
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat memberikan santunan secara simbolis kepada salah satu anak yatim di Saung Anis Restaurant Sundanese and Arabian Dishes Jalan Jambu No.18, RT.04/RW.06, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (17/4/2022) sore.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Pemuda Al-Irsyad menggelar santunan terhadap 100 anak yatim/piatu di Saung Anis Restaurant Sundanese and Arabian Dishes Jalan Jambu No.18, RT.04/RW.06, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (17/4/2022) sore.

Ketua Pengurus Cabang (PC) Pemuda Al-Irsyad Kota Bogor, Fathi Fauzi menyebut kegiatan tersebut baru dapat kembali dilaksanakan selama dua tahun kebelakang lantaran imbauan pemerintah untuk menghindari kerumunan.

Selain santunan, kata Fathi pemuda Al – Irsyad juga kerap menggelar kegiatan-kegiatan bersifat sosial, seperti pendidikan, dakwah juga ruang berbagai.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 14 Mei 2024

Dimana, ruang berbagi tersebut memiliki tujuan yang sangat mulia yakni berbagi keceriaan, kebahagiaan dan beraktivitas di ranah sosial dengan kegiatan-kegiatan setiap minggunya seperti membagikan makanan di setiap hari Jumat, lalu juga santunan anak yatim di luar bulan Ramadan.

“Al-Irsyad juga tak hanya berbagai kepada anak-anak yatim, akan tetapi kami juga peduli terhadap masyarakat sekitar yang dianggap kurang mampu juga masjid-masjid yang berada di Kota Bogor,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan satu langkah yang baik dan positif di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

Tak hanya santunan anak yatim saja yang dilakukan oleh pemuda Al Irsyad tapi juga memberikan ilmu pemahaman tentang agama Islam seperti kegamangan dan kerohanian.

‘Saya juga mengucapkan apresiasi kepada pemuda Al-Irsyad yang selalu memberikan kegiatan- kegiatan sosial,” ucap Dedie.

Menurut Dedie, dari kegiatan sosial pemuda Al-Irsyad ini banyak sekali warga Kota Bogor yang terbantu. Mereka memiliki ambulans dan mendukung kegiatan vaksin.

“Mudah-mudahan ini sebagai contoh teladan bagi pemuda-pemuda yang lain untuk melakukan kegiatan sosial,” tutup Dedie. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================