Jelang mudik
Kepala Terminal Baranangsiang Kota Bogor Moses Lieba Ary.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORJelang mudik Idulfitri 1443 Hijriah, sebanyak 200 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor akan dilakukan inspeksi keselamatan atau ram check.

Setelah kendaraan dinyatakan laik jalan, petugas Terminal Baranangsiang akan memberikan tanda berupa stiker dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Terminal Baranangsiang Kota Bogor Moses Lieba Ary menyebut uji kelaikan bus tersebut akan dilakukan H-7 Idulfitri 1443 H. Terakhir, kata Moses pemeriksaan sempat dilakukan pada 14 April 2022.

BACA JUGA :  Penutupan Akses Jalan Oleh Plaza Jambu Dua, Pemkot Sebut Itu Jalan Umum

“Nanti H-7 lebaran ada ramp check lagi. Kemarin yang diperiksa fluktuatif selama 14 hari. Ada sekitar 200-an bus” kata Moses kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Moses juga menegaskan, tak hanya bus yang diperiksa kelaikan, akan tetapi para sopir juga akan dilakukan tes urine serta pemeriksaan kesehatan lainnya, seperti medical checkup, tensi darah dan lainnya untuk memastikan sopir dalam kondisi sehat.

BACA JUGA :  Tak Disangka ASB Maju di Pilwalkot Bogor 2024, Kawal Program Keumatan

Di Terminal Baranangsiang juga, Moses menambahkan, akan disediakan layanan vaksin dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bogor. Tujuannya untuk para sopir, kondektur, pemudik maupun warga yang belum divaksin bisa mendapatkan pelayanan.

“Sasarannya sopir, kondektur dan pedagang warung. Masyarakat luas juga bisa vaksin di sini,” pungkasnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================