Libur Lebaran, Perumda Tirta Kahuripan Siapkan 11 Mobil Tangki Air Kapasitas 4.000 Liter

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Menghadapi libur dan cuti bersama lebaran tahun ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyiapkan petugas jaga dari bagian teknik dan non teknik untuk siaga 24 jam.

Tujuannya, sebagai antisipasi jika terjadi gangguan pengaliran air bersih kepada para pelanggan. Namun, sebagai penunjangnya akan menyediakan stok pompa, bahan kimia serta perpipaan yang cukup.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Yuliansyah Anwar mengatakan, selain itu juga jika terjadi gangguan pengaliran air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyiapkan 11 unit mobil tangki air berkapasitas 4000 liter yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

“Untuk mengantisipasi hal itu juga, dirinya dan jajarannya melakukan inspeksi ke sejumlah kantor Cabang pelayanan dan Instalasi Pengolahan Air (IPA) untuk memastikan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pengaliran air dan sekaligus mengecek penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di area tempat kerja,” ujarnya kepada wartawan, belum lama ini.

BACA JUGA :  Menu Diet dengan Sup Sayuran Kuah Bening yang Rendah Lemak

Pihaknya juga menghimbau kepada pelanggang jika mudik jangan lupa untuk mematikan air dari keran meter air untuk mencegah kebocoran yang nantinya menyebabkan tingginya tagihan air di bulan yang akan datang.

Begitu juga, agar memasang papan angka meter di depan rumah untuk memudahkan petugas baca meter ketika pagar terkunci.

============================================================
============================================================
============================================================