Disnaker
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor melakukan perjanjian kerjasama dengan DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bogor untuk mengatasi pengangguran dan peningkatkan produktivitas di wilayah Kabupaten Bogor. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dalam upaya mendukung program Pancakarsa (Karsa Maju), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor melakukan perjanjian kerjasama dengan DPK APINDO Kabupaten Bogor untuk mengatasi pengangguran dan peningkatkan produktivitas di wilayah Kabupaten Bogor.

Pada penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan di Kantor Disnaker Kabupaten Bogor, Komplek Pemda Jalan Bersih No.2, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (19/4/2022).

Kepala Disnaker Kabupaten Bogor Zaenal Ashari mengungkapan, bahwa perjanjian kerjasama ini lebih maksimal terutama hubungan kepada para perusahaan. Karena DPK Apindo  sebagai induk dari perusahaan-perusahaan untuk memudahkan berkoordinasi.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

“Sehingga dengan adanya perjanjian ini setiap melakukan kerjasama dengan perusahaan, kami tidak terlepas dari Apindo. Ini untuk memaksimalkan perangkat-perangkat yang berada di Bogor Carier Center (BCC),” kata Zaenal kepada wartawan.

Lebih lanjut, kata Zaenal, kerjasama ini lebih menekan angka pengangguran di wilayah Kabupaten Bogor. Maka dari itu, Disnaker kolaborasi dengan Apindo.

Pasalnya, Apindo mempunyai CSR  dalam meningkatkan skill, kompetensi dan tidak terlepas dari Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Disnaker Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

“Nanti, lulusan dari BLK akan kami tawarkan ke perusahaan-perusahaan melalui Apindo. Inilah bentuk kerjasama yang sekarang kita lakukan,” ucapnya.

Zaenal menjelaskan, Disnaker memiliki tiga program unggulan pertama BCC, LPK dan LSP. “Kita punya lembaga sertifikasi ini yang harus kita dorong juga tidak terlepas dari kerjasama dengan Apindo,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================