nekat beroperasi
Sejumlah pedagang makanan dan minuman di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor kena inspeksi mendadak (sidak) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Cigudeg, Selasa (19/4/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORNekat beroperasi siang hari saat Ramadan, sejumlah pedagang makanan dan minuman di wilayah Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor kena inspeksi mendadak (sidak) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Cigudeg, Selasa (19/4/2022).

Camat Cigudeg, Pardi menyebut bahwa, giat tersebut merupakan evaluasi terkait surat yang disepakati bersama Polsek Cigudeg, Koramil, Satpol PP, MUI serta KUA kecamatan setempat.

BACA JUGA :  Makan Siang dengan Ayam Suwir Bumbu Pedas Asam yang Bikin Menggugah Selera Keluarga

“Hari ini kita lakukan sidak dengan maksud dan tujuan menyosialisasikan surat yang pernah kita buat, sekaligus melakukan evaluasi terhadap surat edaran yang sudah ditandatangani bersama,” ungkap Pardi saat ditemui di lokasi sidak.

Terkait jumlah pedagang yang ditemukan nekat beroperasi pada siang hari, Pardi mengaku belum terpikirkan untuk melakukan sebuah sanksi tegas. Sebab, menurutnya jika pun ada sanksi atau tindakan-tindakan yang berbau anarkis itu tidak akan menyelesaikan masalah.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

“Setelah sidak ternyata ada yang patuh ada juga yang tidak, untuk yang belum patuh kita lakukan pendekatan persuasif secara kekeluargaan, dimana pedagang tersebut kita ajak diskusi tentang peraturan pemerintah, tentang hukum agama terkait menghargai orang yang berpuasa,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================