Ribuan Warga Cigudeg Mulai Terima Bantuan Pemerintah

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Akhirnya masyarakat Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor bisa tersenyum saat menghadapi lebaran Idulfitri tahun ini. Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Sosial (BPS) Tahun 2022 mulai direalisasikan.

“Sekitar 2.315 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) mulai menerima BLT Minyak Goreng dan BPS Tahun 2022 melalui PT Pos Indonesia,” tutur Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Cigudeg, Taufiqurrohman, Selasa (19/4/2022).

Salah seorang ibu rumah tangga warga Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, berfoto bersama salah seorang pejabat Pemdes sambil menunjukan bukti KTP sebagai penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah.

Dia menjelaskan, penyaluran ini akan dilakukan selama dua hari yakni dimulai pada Selasa 19 sampai Rabu 20 April 2022.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

“Iya dua tahap, kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) hanya memfasilitasi dan membantu pengaturan antrian saja sebab yang punya hajat penyaluran kan kantor pos,” ungkapnya.

Dia menambahkan, bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 500.000 dengan rincian untuk pangan Rp 200.000 dan penguatan pangan berupa minyak goreng sebesar Rp 300.000 dan itu diambil secara masing-masing oleh masyarakat.

“Diambil sendiri dibawa pulang masing-masing, cuma kita menyarankan kepada para penerima bantuan untuk membelanjakannya sesuai dengan ketentuan yaitu harus dibelikan sembako dan minyak goreng,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Sementara itu, dilokasi yang sama salah satu warga Kampung Cijengkol, Emis Sulastri merasa sangat bahagia hingga dirinya rela mengantri untuk mendapatkan bantuan tersebut lantaran dirinya merasa bantuan tersebut datang pad saat yang tepat dikala membutuhkan.

“Alhamdulillah seneng karen disaat lagi bener-bener butuh buat keperluan puasa kita dapet bantuan, dan insa’alloh saya belikan sembako dan minyak karena itu kebutuhan kita,” tukasnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================