Teror Perusakan Ruang Kelas Sekolah Bikin Geger Warga Bogor

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Teror bukan hanya berupa bom atau pun ancaman, sekarang teror mulai menghantui dunia pendidikan dengan cara merusak bangunan dan fasilitas sekolah.

Seperti yang terjadi di Bogor, pengrusakan ruangan kelas milik sekolah dasar (SD) Cigowong 01, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg yang terjadi pada Kamis (21/4/2022) dini hari pukul 02.00 WIB, dilakukan orang misterius.

Sekolah
Inilah kondisi SDN Cigowong 01 yang dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab, hingga kini pihak kepolisian masi menyelidiki motif perusakan sekolah tersebut.

“Kalau kejadiannya tidak tahu persis, dan motif pengrusakan juga belum tahu. Tapi yang jelas kami dari pihak sekolah sudah melaporkan ke Polsek agar bisa ditindaklanjuti,” kata Kepala Sekolah SDN Cigowong 01, Ely Nuraely ketika ditemui wartawan, Kamis (21/4/2022).

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

Ely juga mengaku, tidak pernah mempunyai masalah dengan warga sekitar atau dengan siapapun dan semua baik-baik saja.

“Saya tidak punya musuh, semua kondusif dan baik – baik saja. Makanya kami heran apa motif dari pengrusakan beberapa ruang kelas SD kami ini,” tutur Ely.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak dinas. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Djuanda Dimansyah mengaku, pihaknya masih melakukan pendataan tentang kerusakan yang dialami SDN Cigowong 01.

“Kami inventarisir dulu semua kerusakan, karena ada dugaan motif lain, tapi semua sedang dilakukan penyelidikan oleh Polsek setempat,” kata Djuanda.

BACA JUGA :  2 Warga di Malang Dibacok Cerulit, Diduga Gegara Rebutan Lahan Parkir

Mengenai perbaikan, lanjut Djuanda, Disdik bakal melakukan perbaikan, namun terlebih dahulu menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib.

“Kami sudah melihat, semua kerusakan hanya pada jendela kacanya saja dan tak ada kehilangan barang apapun,” ungkap Djuanda.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg, Kompol Nurohim membenarkan adanya kejadian kerusakan pada bangunan sekolah milik SDN Cigowong 01 pada Kamis dini hari oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Kami kumpulkan keterangan saksi penjaga sekolah, warga maupun yang lain. Karena kejadiannya dini hari. Dan ketika pagi, jendela kelas sekolah sudah rusak semua,” papar Kapolsek. (***)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================