“Melalui IAPVC, kami mengajak masyarakat untuk mencintai dan menghargai satwa melalui hasil foto,” kata Frans, Jumat (23/4/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Taman Safari Indonesia dan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada publik mengenai pentingnya pelestarian satwa, terutama satwa endemik Indonesia.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Ajak Para Transporter dan Pengusaha Tambang Perkuat Aturan Pembatasan Jam Operasional Angkutan Truk Khusus Tambang

“Event yang telah menjadi agenda tahunan ini kerap diselenggarakan untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni,” ucapnya.

Ia juga menyebut, kompetisi IAPVC bertabur hadiah ratusan juta rupiah dan berbagai produk sponsor. Tahun ini target peserta yang diharapkan mencapai 5.000 orang.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

“Selama kompetisi berlangsung pihak Taman Safari Indonesia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi yang akan melakukan hunting, termasuk pemeriksaan suhu para peserta,” pungkasnya. (Aditya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================