Pipa PDAM Milik Pemkot Malang Alami Kebocoran

BOGOR-TODAY.COM, MALANG – Pipa jaringan air bersih di Malang Jawa Timur mengalami kebocoran hingga menyemburkan air cukup besar di Jalan Raya Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang pada Minggu (24/4/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres Malang telah melakukan pengamanan lokasi kejadian kebocoran pipa tersebut. Hal itu dikatakan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Tumpang, AKP Bagus Wijanarko.

“Saat ini saya bersama anggota sedang mengamankan lokasi,” ungkap Kapolsek Tumpang, AKP Bagus Wijanarko, Minggu (24/4/2022).

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Diketahui jika saluran pipa yang bocor tersebut merupakan saluran pipa milik PDAM Kota Malang.

“Ini merupakan pipa milik PDAM Kota Malang dari Sumber Pitu, yang salurannya melintas di wilayah Desa Pulungdowo, Tumpang,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan petugas Polsek Tumpang masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi, karena kejadian ini mengakibatkan kemacetan dari kedua arah.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

“Sementara ini, air menggenangi jalan dan mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui,” ujar Bagus.

Bagus menambahkan, pihaknya sudah berkoodinasi dengan PDAM Kota Malang. “Informasi dari pihak PDAM Kota Malang sudah meluncurkan tim untuk segera memperbaiki kebocoran pipa tersebut,” pungkasnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================