PT Jasa Marga
Lonjakan volume kendaraan di kawasan Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor, Kamis (5/5/2022) Foto : Ilustrasi macet.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTAPT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus balik menuju Jabotabek dalam libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran mulai terjadi besok, Jumat (6/4/2022).  Agar tidak terjebak macet, pengendara diimbau agar dapat menghindari puncak arus balik.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya menyebut untuk jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek pada hari tersebut adalah sebanyak 269.444 kendaraan, naik 53,6 persen dari lalu lintas normal periode November 2021.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Jumlah itu merupakan kumulatif laluintas yang diperkirakan menuju Jabotabek di beberapa Gerbang Tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung), GT Cikupa (arah Merak) dan GT Ciawi (arah Puncak).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Dwimawan juga memprediksi arus balik bakal didominasi oleh kendaraan dari arah timur atau Tol Trans Jawa/Bandung sebesar 64,64 persen dari total lalu lintas. Sementara itu, untuk dari arah Barat sebesar 21,35 persen dan dari arah Selatan sebesar 14,02 persen.

============================================================
============================================================
============================================================