Labib Al-Mumin
Labib Al-Mumin, penderita hidrosefalus warga Kampung Ciasahan, RT 02/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Galih Pakuan, Kamis (12/5/2022)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kementerian Sosial Republik Indonesia meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Galih Pakuan untuk mengunjungi Labib Al-Mumin, seorang balita berusia 1 tahun 8 bulan penderita hidrosefalus di Kampung Ciasahan, RT 02/04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

“Yang jelas ini perintah langsung dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk mengunjungi Labib terkait berita yang viral. Jadi kami ditugaskan untuk datang ke rumah Labib membantu apa yang bisa kami bantu,” ungkap Kepala UPT Sentra Galih Pakuan, Siti Sari Rumayanti saat dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (12/05/2022).

Baca Juga :  India Hentikan Ekspor Gandum, Harga Roti Hingga Mie di RI Terancam Naik

Untuk diketahui, UPT Sentra Galih Pakuan merupakan badan yang memberikan layanan untuk layanan kesejahteraan sosial, seperti disabilitas, lansia, korban narkotika maupun anak-anak yang harus dibantu oleh negara.

Berdasarkan informasi, sambungnya, Labib sudah melaksanakan operasi yang saat ini sedang dalam proses berobat jalan. Namun dikarenakan itu prosedural kesehatan, sehingga pihaknya tidak bisa intervensi atau campur tangan. Hanya saja, kata dia pihak keluarga masih menunggu sebelum dilanjutkan pemeriksaan sebab sang ibu dari Labib dikabarkan sedang mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua