Pemilu 2024
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto keluarkan instruksi pengendalian pencemaran udara di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY. COM, BOGOR – Menghadapi Pemilihan Umum atau pemilu 2024 mendatang, tiga partai politik (parpol) seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membentuk “Koalisi Indonesia Bersatu”.

Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto mengatakan, dengan adanya koalisi itu diharapkan dapat mencegah kutub ekstrem saat pemilu, juga sebagai langkah strategi kontestasi di 2024.

BACA JUGA :  Pencok Kentang Betawi, Makanan Renyah yang Gurih Bikin Nagih

“PAN adalah partai islam modernis berada di tengah, PPP bisa dikatakan mewakili unsur islam tradisional. Sedangkan Golkar adalah partai nasionalis. Jadi ini adalah tiga partai yang mewakili 3 konstituen kalau digabung akan menjadi satu,” kata Bima kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

“Ini bahasanya kan 3 menjadi 1 gitu saya kira komunikasi akan dibangun ke depan. Kemudian memuculkan kandidat calon presiden bersama,” imbuhnya.

BACA JUGA :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Saat ini, ketiga parpol itu bersatu untuk melakukan penyamaan platform gagasan besar tentang kebutuhan yang akan dihadapi oleh bangsa. Kemudian, menurut Bima, nantinya akan mengerucut kebutuhan nama-nama calon figurnya seperti apa.

============================================================
============================================================
============================================================