Mulyana berharap, para generasi muda dapat terus melestarikan tradisi ini agar kedepannya ada re-genearasi yang dapat menggantikannya. Sebab, Kota Bogor bisa terlahir dari generasi nayaga, maupun pesilat-pesilat tradisi tangguh yang bisa berprestasi.

“Jadi kedepannya harus maju terus, mungkin Kimangculo sudah mempersiapkan yang namanya seni tradisi tapi tradisi untuk prestasi. Jadi untuk seperti nayaga itu harus ada regenerasi program-program kita di perguruan seni beladiri Pencak Silat Kimangculo,” pungkasnya.

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyebut bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor secara resmi selalu mendukung kegiatan Pencak Silat sebagai olahraga maupun tradisi seni budaya.

Nantinya, para calon atlet pencak silat dapat materi pembinaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai Cabang Olahraga (Cabor) dengan bentuk apresiasi dalam anggaran dan sebagainya.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

“Kami akan coba memfasilitasi semua cabang olahraga ini, dilengkapi dengan tempat yang cukup dan memadai,” jelas Dedie. (Aditya)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================