Paguyuban Seni Bela Diri Kimangculo
Paguyuban Seni Bela Diri Kimangculo melakukan nota kesepahaman (MoU) antara 10 perguruan pencak silat dan 1 sanggar seni tari yang tergabung dalam paguyuban Kimangculo dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Sabtu (14/5/2022)

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPaguyuban Seni Bela Diri Kimangculo melakukan nota kesepahaman (MoU) antara 10 perguruan pencak silat dan 1 sanggar seni tari yang tergabung dalam paguyuban Kimangculo dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

10 perguruan pencak silat tersebut adalah PS. Pusaka Padjajaran, PS. Elang Putih, PS. Kidang Kencana, PS. Sera Bongkar Kandang, PS. Pancassera, Bangau Muda Sinatria, PS. Sabda Sunda, Sinar Cimande, Padepokan Balad Lima, PS. Padjajaran Nasional, sanggar seni laras pakuan.

Ketua Paguyuban Kimangculo, Yana Mulyana mengatakan, dengan adanya nota kesepahaman ini bahwa perguruan atau komunitas yang tergabung di Kimangculo mereka bisa berkomitmen dan pergerakannya pun jelas, karena telah diatur dalam anggaran dasar nota kesepahaman ini.

Baca Juga :  Babak Belur Dihajar Massa, Pencuri Handphone di Pekanbaru Sekarat

“Jadi bukan hanya sekedar kumpul, tapi bisa memunculkan program-program berkelanjutan maka dibuatlah MoU itu. Intinya untuk mengikat,” jelas Mulyana kepada bogor today.com di Sanggar Seni Laras Pakuan, Kelurahan Sukasari, Kota Bogor, Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Selain penandatangan MoU, Paguyuban Kimangculo melaksanakan halal bihalal yang dihadiri Wakil Wali Kota Dedie A Rachim dan Eddie Mardjoeki Nalapraya selaku Bapak Pencak Silat Dunia.

Baca Juga :  Gelorakan Masyarakat Berolahraga Melalui Kegiatan Fun Bike 

Menurutnya, dengan terjalinnya silaturahmi antara saudara perguruan Pencak Silat Bogor Raya bisa menjadi acuan bahwa melestarikan seni budaya bangsa ini bukan hanya penggiat seni saja.

“Allhamdulillah menjadi satu kehormatan buat kimangculo dengan adanya beliau menghadiri acara ini menjadi satu suplemen buat kita sebagai penggiat seni,” katanya.