Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, pada Selasa (17/5/2022) sore.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Selasa (17/5/2022) sore.

Pada kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini Wakil Gubernur Jabar, UU Ruzhanul Ulum bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Direktur Utama Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat sekitar.

Muzakkir, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mengatakan, bahwa ada 3 kategori bantuan secara langsung yaitu, untuk para pedagang pasar, para PKL dan PKH dari Dinas Sosial.

BACA JUGA :  Kurangi Peradangan Pada Tubuh, Ini Dia Buah Terbaik yang Bisa Dikonsumsi

“Kalau kami bantukan dua PKL. Kita kumpulkan PKL diseputaran Pasar Gunung Batu terus kedua pedagang di dalam pasar yang akan menerima bantuan,” kata Muzakkir kepada wartawan.

Menurutnya, terkait jumlah dibagi secara simbolis per kategori itu 10 jika ditotal masing-masing sekitar 100. Untuk bantuan bingkisan berupa sembako dan uang tunai.

“Dibagikan di Kota Bogor ada dua titik pasar Gunung Batu dan Pasar Anyar. Tapi yang didatangi oleh presiden hanya pasar Gunung Batu saja,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Agus (54) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan berupa sembako, uang tunai hingga tongkat disabilitas dari Presiden Jokowi.

Bantuan itu pun rencananya akan digunakannya untuk mengembangkan usahanya sehari-hari dalam berjualan makanan ringan yang ia kembangkan di rumahnya.

“Perasaanya alhamdulillah bisa untuk mengembangkan usaha sehari-hari. Semoga kesananya lancar dan ada lagi bantuan,” kata Agus pedagang disabilitas makanan ringan.

Agus mengatakan, Pak Jokowi hanya berpesan untuk mempergunakan bantuan ini dengan baik, Insya Allah kedepannya dapat lagi. “Saya bilang terimakasih banyak, mudah-mudahan berkah,” pungkasnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================