BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dewi Laila Mubarokah, Atlet menembak asal Kota Bogor ini berhasil menyabet medali emas untuk Indonesia di SEA Games, Vietnam, Senin (16/5/22).

Dewi Laila mendapat medali itu di nomor Women’s 10m Air Rifle.

Menyumbangkan medali emas untuk Indonesia ke-20, Dewi Laila berhasil mengalahkan tujuh pesaingnya ketika bertanding di Hanoi National Sport Training Center, Vietnam.

Saat membidik sasaran, Dia tampil apik dengan menorehkan skor 247.0.

Dewi Laila berhasil mengalahkan Thanh Thao Phi, wakil dari Vietnam di posisi kedua dengan 246.2 dan penembak Thailand, Chanitta Sastwej yang meraih perunggu dengan 224.6.

BACA JUGA :  Konsisten Selama 10 Tahun, Vihara Dhanagun Jaga Keberagaman Lewat Santunan dan Buka Puasa Bersama

Sebelumnya, Dewi Laila juga berhasil menyumbangkan satu medali perak di nomor 10m Air Rifle Wanita Beregu. Dia berada satu tim bersama Citra Dewi Resti asal Cimahi dan Monica Daryanti asal Kabupaten Tangerang.

“Dewi Laila Mubarokah mendapatkan medali emas setelah sebelumnya waktu itu gagal berangkat ke PON Papua di detik-detik terakhir. Hasil ini dilakukan sangat luar biasa untuk membuktikan bahwa dia masih pantas berada di papan atas atlet menembak elite Indonesia,” kata Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie.

Ben sapaannya menyatakan, hasil ini merupakan pencapaian terbaik dan juga merupakan ‘tabungan’ untuk menghadapi Porprov ke depan, dimana hari ini posisi atlet-atlet menembak Jawa Barat ada di posisi atas 1,2 dan 3.

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa M6,0, Terasa hingga Semarang

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi merasa bangga dengan ukiran prestasi atlet asal Kota Bogor tersebut yang tampil di SEA Games, Vietnam dengan hasil memuaskan.

“Dan sebagai apresiasi tentunya pemkot akan menyiapkan bonus sebagaimana yang sudah diatur dalam perwali. Diharapkan akan menyemangati atlet yang lain dari cabang yang lain, khususnya dari Kota Bogor,” katanya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================