Jembatan Otista
Tahun 2023, Revitalisasi Pelebaran Jembatan Otista Dimulai.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bakal melakukan penataan kawasan di sekitar Jembatan Otista pada tahun 2023. Sebelumnya, bangunan-bangunan di kawasan tersebut sudah dibebaskan oleh Pemkot Bogor.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sopiah mengatakan, Pemkot Bogor sudah membebaskan bangunan-bangunan di sekitar jembatan. Penataan melingkupi sejumlah bangunan yang sudah dihancurkan sebagai persiapan rencana revitalisasi jembatan Otista.

“Kemungkinan akan ditutup, atau dimanfaatkan sebagai area PKL kuliner. Kan sudah dibebaskan, pak Wali Kota (Bima Arya) melihatnya kumuh setelah dihancurkan, kemudian tidak ada penataan,” ucap Syarifah, Selasa (24/5/2022).

BACA JUGA :  Qurban Perdana, JJB Sembelih Sapi dan 5 Kambing, Tobing : Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga dan Yatim

Menurutnya, Pemkot Bogor saat ini masih menunggu sinyal dari pemerintah pusat terkait rencana revitalisasi jembatan di Kota Bogor. Salah satu yang diusulkan untuk perbaikan adalah jembatan Otista.

Syarifah menjelaskan, Pemkot Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah mengusulkan revitalisasi jembatan agar dapat dibiayai melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA :  Timbulan Sampah di TPS Pasar Baru Bogor, Sekda Minta PPJ Ada Pembersihan Mandiri

“Saat ini belum ada realisasinya, tapi minta dibenahi, mau ditutup atau dibuat pengelolaan sementara untuk pedagang PKL, kuliner. Wacanya kesitu. Tapi kita melihat apakah ditutup atau tidak,” katanya.

Selain jembatan Otista, kata Syarifah, Pemkot Bogor juga tengah mengusulkan perbaikan jembatan lainnya di Kota Bogor.

======================================
======================================
======================================