Pemuda Harus Berikan Contoh Demokrasi yang Baik

“Saya ngobrol dengan beberapa teman di OKP, sosok Fadil ini sedang ramai dibicarakan. Mungkin karena besiknya pengusaha dan gayanya berbeda, jadi memiliki warna tersendiri dan keunikan sendiri,” tuturnya.

Dia menambahkan, jika salah satu kandidat sudah mendapatkan rekomendasi dari seluruh DPK KNPI akan mencederai demokrasi di tingkat pemuda, karena tidak memberikan kesempatan kepada kandidat lain untuk ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan ketua DPD KNPI.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Tenggelam di Kolam Ikan Warga di Pringsewu

“Sarat untuk mendaftarkan menjadi calon itukan harus ada surat rekomendasi dukungan dari DPK dan OKP, jika semua surat rekomendasi itu hanya untuk satu calon saja, untuk apa ada pemilihan, langsung aja lantik dia jadi ketua. Tapi, itu akan mencederai demokrasi di tingkat KNPI,” kata Sulhan.

Pemuda merupakan agen perubahan, tentunya perubahan yang lebih baik salah satunya memberikan pembelajaran yang baik kepada generasi muda tentang pendidikan demokrasi dalam hal ini pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 8 Mei 2024

“Baiknya calon itu lebih dari tiga kandidat, berikan kesempatan kepada yang lainnya untuk menaftarkan diri menjadi peserta kontestasi pemilihan ketua, biar lebih seru dan lebih berwarna,” pungkasnya. (B. Supriyadi)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================