Keberadaan PT Antam, Tak Bisa Tekan Angka Pengangguran di Nanggung Bogor

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Keberadaan PT Aneka Tambang (Antam) Pongkor di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat di sekitar perusahaan khususnya ikutserta menekan angka pengangguran di wilayah tersebut.

“Kepala desa se-wilayah Nanggung memiliki misi yang sama dengan Muspika Nanggung yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu dengan mengurangi angka pengangguran di wilayah Kecamatan Nanggung. Keberadaan Antam Pongkor ini harusnya bisa memberi solusinya,” kata Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman.

Antam
Ketua Apdesi Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman.

Dia bercerita selama dua tahun kebelakang dimasa Pandemi Covid-19, banyak masyarakat khusunya di wilayah Kecamatan Nanggung yang kena PHK. Artinya, banyak sekali pengangguran sampai dengan hari ini perlu perhatian khusus dari kami selaku stakeholder Kecamatan Nanggung.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

Oleh karena itu, pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Kalongliud itu meminta Muspika Nanggung agar mendesak pihak PT Antam Pongkor yang didalamnya terdapat sekitar 18 perusahaan ketiga yang merupakan mitra  Antam untuk mengakomodir dan memprioritaskan tenaga kerja dari wilayah Kecamatan Nanggung.

“Kami selalu meminta Kepada PT Antam untuk memfasilitasi dan ini sudah terjadi. Namun, yang kami sayangkan dalam forum itu PT maupun Mitra PT Antam yang merupakan pihak ketiga tidak semua hadir dalam dua kali pertemuan yang sudah dilaksanakan,” katanya.

BACA JUGA :  Kementrian PUPR Buka Formasi Seleksi CPNS 2024 Setelah Lebaran! Ini Dia Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

Menururnya, pihaknya memiliki kewajiban yang sama untuk memajukan dan memberikan kesejahteraan warga di Kecamatan Nanggung. Untuk itu dirinya mendesak pihak ketiga atau perusaahan mitra PT Antam untuk memprioritaskan para pekerja dari wilayah Kecamatan Nanggung.

============================================================
============================================================
============================================================