Sungai Aare
Tak Hanya Sungai Aare, Ini Deretan Sungai Paling Berbahaya di Dunia. Foto : Ilustrasi sungai berbahaya.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSungai Aare, Swiss dianggap menjadi salah satu sungai yang paling berabahaya karena arus derasnya. Berdasarkan data yang diperoleh dari laman thelocal.com, pada tahun 2018, tercatat seorang warga berusia 30 tahun sempat tenggelam di Sungai Aare. Pada tahun yang sama, sebanyak 16 orang mengalami hal serupa.

Lalu, pada tahun 2017, Sungai Aare juga menelan korban jiwa sebanyak 41 orang. 31 di antaranya adalah laki-laki.

Tak hanya arus yang membuat sungai itu berbahaya, makhluk hidup yang menghuni sungai tersebut juga bisa dianggap mematikan. Meski sebenarnya, Sungai memainkan peran penting dalam kehidupan manusia karena keberadaanya sangat membantu dalam kehidupan dan vegetasi seperti transportasi, minum, atau olah raga petualangan seperti arung jeram, susur sungai, dan banyak lainnya.

BACA JUGA :  Nakes RSUD Leuwiliang Dibekali Hukum Kesehatan

Namun di tengah ketenangan sungai yang ada, tak sedikit yang menyimpan bahaya bagi manusia. Misalnya predator penghuni sungai.

Berikut 7 sungai paling berbahaya di dunia yang dikutip dari berbagai sumber :

  1. Sungai Amazon

Sungai Aare

Sungai yang membelah hutan tropis terbesar di dunia, Amazon ini dinyatakan sebagai sungai paling berbahaya di dunia. Panjang sungai mencapai 6.436 kilometer dan keberadaan hutan lebat di sekitarnya menambah kesan seram bagi sungai tersebut.

Hutan Amazon yang berada di Amerika Selatan ini dihuni oleh hewan yang sangat berbahaya dan dapat membunuh dalam hitungan beberapa detik. Belum lagi bahaya yang ada di dalam air berupa predator ular anaconda dan piranha.

  1. Sungai Kongo
BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Sungai Aare

Sungai Kongo dikenal sebagai ‘Heart of Darkness’ karena panjang dan vegetasi liar di sekitarnya. Sungai yang berada di benua Afrika ini membentang sekitar 3.000 mil dengan bahaya yang tidak diketahui. Selain itu, lebatnya hutan yang dilintasi Sungai Kongo juga tidak bisa dianggap remeh karena berisi hewan liar yang mematikan. Belum lagi dengan arus bawah sungai yang deras juga seperti jebakan maut yang sangat berbahaya.

  1. Sungai Yangtze

Sungai Aare

============================================================
============================================================
============================================================