KSAD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan sidak secara langsung ke Toko yang menjual Minyak Goreng (Migor) di kawasan Pasar Anyar, Kota Bogor, Senin (30/5/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan sidak secara langsung ke Toko yang menjual Minyak Goreng (Migor) di kawasan Pasar Anyar, Kota Bogor, Senin (30/5/2022).

KSAD Dudung mengatakan, sesuai arahan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) bahwa menjual Migor diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) harus betul-betul ditekan, sehingga berdampak kepada konsumen.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Tadi saya melihat ada toko yang memang sesuai dengan HET. Jadi ditoko ini dijual perliternya Rp 15 rb, tapi masih ada juga yang menjual dengan harga perkilonya Rp 17 ribu,” katanya.

Untuk itu, dirinya akan lebih menganalisa terhadap distributor yang menjual dengan harga bervariasi dari yang mahal hingga sesuai dengan standar pemerintah.

Ia pun menyampaikan kepada pihak aparatur daerah termasuk Pemkot Bogor untuk tetap menekan harga minyak goreng sesuai HET dan mencari agen dan distributor yang mencoba menaikan harga pada situasi saat ini.

BACA JUGA :  Tak Sama dengan Nyamuk yang Lain! Ini Dia 5 Ciri Nyamuk Penyebab DBD

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran terutama di jawa dan bali agar sidak dengan kepolisian, sehingga HET betul-betul bisa kembali normal. Karena ini akan berdampak kepada masyarakat,” tegasnya.

============================================================
============================================================
============================================================