Perubahan Rute KRL, Penumpang di Stasiun Manggarai Membeludak

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Mencapai 400 ribu jumlah penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Senin (30/5/2022) sore. Jumlah tersebut merujuk pada data hingga pukul 17.00 WIB.

Jumlah tersebut terhitung sejak pagi. Dia memprediksi, volume penumpang di Stasiun Manggarai bisa menembus angka 600 ribu orang sampai malam hari. Hal itu diungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

“Sampai pukul 17.00 WIB, hampir mencapai 400 ribu. Kami prediksi volume penumpang bisa 600 ribu penumpang,” kata Anne.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

Anne menambahkan, jumlah penumpang yang transit di Stasiun Manggarai pada Minggu (29/5/2022) kemarin mencapai 129 ribu orang. Diprediksi, penumpang yang transit pada hari ini mencapai 150 ribu orang.

“Kemarin hari Minggu melayani 129 ribu orang yang transit di Manggarai, kami prediksi hari ini bisa lebih dari 150 ribu,” beber Anne.

BACA JUGA :  SAHUR OF THE ROAD RAWAN DENGAN TAWURAN PELAJAR

Perubahan Rute KRL

Sebelumnya, Per 28 Mei 2022, rute KRL Commuter Line hanya melayani rute langsung menuju Jakarta Kota. Penumpang dari arah Bogor yang ingin menuju Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, ataupun Stasiun Kampung Bandan maka harus transit dan berganti kereta di Stasiun Manggarai.

============================================================
============================================================
============================================================