Batik Kaserangan
Galeri batik Kaserangan Banten. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Salah satu Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Batik Kaserangan turut merasakan kemudahan untuk bergabung menjadi Mitra Binaan dari PT Pertamina (Persero) melalui aplikasi online.

Midawati pemilik Batik Kaserangan mengatakan, waktu yang dibutuhkan dari proses aplikasi secara digital tersebut hingga persetujuan bantuan berkisar antara 1-2 bulan.

“Saya mengajukan menjadi Mitra Binaan Pertamina untuk mendapatkan pendanaan secara online. Cara pendaftaran secara online mudah dan dapat dilakukan oleh siapa pun dimana pun asal memiliki jaringan internet,“ kata Midawati, pada Rabu (1/6/2022).

BACA JUGA :  Majalengka Diguncang Gempa Terkini M3,1, Terasa di Bandung Barat hingga Sumedang

Midawati mendapatkan penyaluran bantuan dari Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) pada akhir Mei 2019 setelah mengajukan program bantuan melalui aplikasi online sekitar dua bulan dengan mendapatkan bantuan senilai Rp30 juta untuk pengembangan usaha batik Kaserangan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 26 Maret 2024

Batik Kaserangan Banten diresmikan  Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah pada 3 Mei 2017, di Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Mawar Melati Perumahan Cilegon Indah (PCI) Desa Hargatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

============================================================
============================================================
============================================================