Puluhan komunitas motor
Puluhan komunitas motor melakukan pernyataan sikap menolak geng motor, balapan liar dan jalanan di wilayah Kota Bogor, bertempat di Aula Mapolresta Bogor Kota, Kamis (2/6/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPuluhan komunitas motor melakukan pernyataan sikap menolak geng motor, balapan liar dan tawuran yang kerap terjadi di wilayah Kota Bogor, bertempat di Aula Mapolresta Bogor Kota, Kamis (2/6/2022)

Selain itu, mereka siap mendukung Polresta Bogor Kota menindak tegas aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. Itu dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama atas pernyataan sikap tersebut mereka juga membubuhkan tanda tangan di media spanduk.

Komunitas motor tersebut, diantaranya Moonraker, XTC, IIP, Briges, Layang Street, Surken Street, Slonong Boy, Wartal, Club Rangga, Club Jeng Speed, BS Street, Bragas dan Baracas96. Hadir pula komunitas mobil di Kota Bogor.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Telat Haid yang Perlu Diketahui, Simak Ini!
Puluhan Komunitas Motor
Puluhan komunitas motor melakukan pernyataan sikap menolak geng motor, balapan liar dan jalanan di wilayah Kota Bogor, bertempat di Aula Mapolresta Bogor Kota, Kamis (2/6/2022)

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan deklarasi yang dilakukan komunitas motor ini menjadi upaya untuk membangkitkan kesadaran menjaga situasi kondusif, termasuk untuk menghindari aksi kekerasan ataupun tawuran yang sering kali terjadi di Kota Bogor.

“Ini menjadi awal momentum yang baik, dan tentunya lusa kita di Hari Jadi Bogor berharap semua elemen masyarakat mendukung terciptanya Kota Bogor yang ramah, produktif, tidak ada lagi fair of crime (rasa takut akan kejahatan, red) apabila akan melaksanakan aktivitas kapan pun dan di mana pun,” kata Susatyo.

Baca Juga :  Berikut Pesan Plt. Bupati Bogor dalam Peringatan Hari Guru Nasional

Susatyo juga menyatakan bahwa Polresta Bogor Kota berkomitmen akan menindak tegas bahkan terukur dengan penggunaan senjata api terhadap pelaku aksi kekerasan yang membahayakan petugas dan juga masyarakat.