Penemuan Siswi SMP Sudah Tak Bernyawa di Sungai Siak, Diduga Terpeleset saat Selfie

BOGOR-TODAY.COM, RIAU – Seorang gadis remaja bernama Salma (13) warga Dusun Medan Baru, Kampung Jati Baru, Kecamatan Bungaraya, Siak, digegerkan tenggelam, pada Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Peristiwa Salma terpeleset dan tenggelam di Dermaga Penyeberangan Fery yang terletak di Kampung Dayang Suri – Pusako.

Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung berusaha mencari dengan peralatan sederhana.

“Korban bernama Salma Kultsum kelas 2 SMP, ia merupakan anak dari pak Cipto warga Dusun Medan Baru, Kampung Jatibaru,” kata Penghulu Kampung Jatibaru, Ahmad Jainuri.

Ahmad Jainuri mengatakan, peristiwa naas itu terjadi pada sore hari dan saat itu pihaknya langsung meminta bantuan ke Basarnas.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

“Kejadiannya sekitar jam 3 sore. Kami sudah minta bantuan ke Basarnas melalui Pemkab Siak,” kata Ahmad Jainuri.

Warga yang berada di lokasi kejadian, Junaidi (37) mengatakan Salma bersama kedua temannya saat itu sedang asik berswafoto di atas pelabuhan tangga paling bawah.

Lanjut Junaidi, dikarenakan situasi air sungai surut, tangga yang jadi pijakan salma itu licin dan Salma akhirnya terpeleset.

“Tadi korban bersama dua temannya foto-foto di pelabuhan ini. Karena situasi air Sungai sedang surut, tangga pelabuhan paling bawah itu banyak lumpur diduga korban terpeleset dan jatuh,” ungkap Junaidi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut, KA Siliwangi Tabrak Motor di Sukabumi, Pasutri Tewas

Situasi di Pelabuhan Fery Dayang Suri-Pebadaran mendak ramai, warga bahu membahu mencari korban dengan alat seadanya.

Setelah 3 jam pencarian dengan alat seadanya, tiba tiba teriakan histeris terdengar dari kerumunan warga yang ikut mengevakuasi jasad korban.

“Sekitar tiga jam korban tenggelam. Korban ditemukan seratus meter dari tempat kejadian. Saat ini jasad korban dibawa ke Puskesmas Bungaraya, kemungkinan sudah tak bernyawa. Karena tadi sudah tampak pucat semua,” tutur Junaidi. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================