komunitas sepeda tua Indonesia
Peringati hari sepeda sedunia 2022 atau World Bicycle Day, dan hari lingkungan hidup komunitas sepeda tua Indonesia (KOSTI) Kota Bogor menggelar gowes bersama yang digelar secara serentak di kota-kota besar di Indonesia, Minggu (5/6/2022).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Peringati hari sepeda sedunia 2022 atau World Bicycle Day, dan hari lingkungan hidup komunitas sepeda tua Indonesia (KOSTI) Kota Bogor menggelar gowes bersama yang digelar secara serentak di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Cirebon, Medan, Makasar dan kota lainnya.

Dengan mengusung tema “sejuta sepeda, satu Indonesia”, Ketua Kosti Kota Bogor, A. Iwan Mokhamad Ridwan menyebut bahwa kegiatan bersepeda ini telah dicanangkan secara internasional yang ditetapkan pada 3 Juni atau pada tahun 2015 lalu oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Kami mengajak masyarakat untuk beralih kepada lingkungan, yang sesuai dengan salah satu visi misi kita adalah matikan mesin kembali berolahraga dengan sepeda yang ramah lingkungan (anti polusi-red),” ujar Iwan kepada bogor-today.com, Minggu (5/6/2022).

BACA JUGA :  Jaga Kadar Gula Darah dengan 5 Kebiasaan Pagi yang Penting Ini

Setelah gowes berkeliling Kota Bogor, sambung Iwan pihaknya bersama 50 anggota lainnya dan warga sekitar akan melakukan aksi bersih-bersih dengan memungut sampah di sekitaran taman Peranginan bersama warga sekitar.

Dengan digelarnya kegiatan gowes tersebut Iwan berharap dapat menyosialisasikan bahwa bersepeda itu sehat.

============================================================
============================================================
============================================================